Monday 17 September 2018

5 Daftar Wisata Di Bekasi Yang Harga Tiketnya Paling Murah

5 Daftar Wisata Di Bekasi Yang Harga Tiketnya Paling Murah 


1. Pusat Wisata Kuliner Saung Wulan 
Buat Kamu yang mempunyai hoby berwisata kuliner, Pusat Wisata Kuliner Saung Wulan di Kabupaten Bekasi ini dapat jadi pilihan tujuan wisata Kamu. Berada di Jalan Abu Bakar no. 60 Setiadarma, Tambun, Saung Wulan menyiapkan bermacam kuliner ciri khas Sunda yang bisa Kamu nikmati. Ruang seluas 4000 m2 yang jadikan kompleks restoran diperlengkapi dengan beberapa sarana lainnya. Sarana utama yang disiapkan tentunya berbentuk saung-saung makan dengan kemampuan bermacam, dari mulai 5-10 orang, sampai 25-50 orang yang biasa dipakai untuk acara keluarga. Di ruang restoran ada juga kolam pembibitan ikan patin serta kolam pemancingan yang berisi ikan gurame, patin, mujair, mas, serta tawes. Pengelola Saung Wulan menyiapkan beberapa fasilitas alat pancing gratis. Tiap-tiap ikan yang sukses dipancing dihargai sebesar Rp35.000,00/kg.
Saung Wulan di buka sehari-hari pada jam 10.00-23.00 WIB. Untuk dapat sampai di tempat wisata kuliner ini, Kamu dapat mengendarai kendaraan roda empat lewat tol Cikampek, lantas keluar di pintu tol Tambun atau Mustika Jaya. Sesudah keluar dari jalan tol, Kamu cuma tinggal ambil jalan ke arah pergantian Grand Wisata, lalu melalui perempatan Kalimalang sampai hingga di tempat pusat kuliner itu.

2. Pura Agung Tirta Bhuana 
Pura Agung Tirta Bhuana ialah hanya satu tempat persembahyangan umat Hindu di Bekasi. Pura ini berada di Jalan Jatiluhur Raya, Jakasampurna. Pura ini mengambil ide dekorasi seperti pura yang ada di Pulau Bali. Di samping kegiatan keagamaan, Pura Agung Tirta Bhuana terbuka untuk beberapa kegiatan lainnya. Sesudah diresmikan pada tahun 1991, beberapa pekerjaan pemuda serta penduduk Hindu terdaftar memakai pura menjadi tempat bergabung utama. Pura Agung Tirta Bhuana jadi pusat pembelajarana buat generasi muda Hindu, juga jadi tempat sanggar tari Saraswati berlatih sehari-hari Rabu serta Jumat.
Pura akan ramai pengunjung di hari-hari besar agama Hindu seperti Nyepi serta Galungan. Tempat pura yang cukuplah strategis gampang dijangkau oleh Angkutan Umum ataupun kendaraan pribadi. Buat Kamu yang ingin berkunjung ke pura ini dengan mengendarai kendaraan roda empat, Kamu dapat keluar lewat pintu tol Bekasi Barat dari tol Bekasi.

3. Galaxy Tirta Mas 
Kolam renang Galaxy Tirta Mas beralamat di Jalan Raya Boulevard Barat, Jaka Setia, Bekasi Selatan. Tempatnya bisa dibuka dengan memakai kendaraan pribadi atau Angkutan Umum K26 serta K05A.
Galaxy Tirta Mas mempunyai empat kolam utama yang terbagi dalam satu kolam anak, satu kolam untuk dewasa, kolam arus serta satu kolam renang lainnya dengan perosotan setinggi 7 mtr.. Tidak hanya kolam renang, ada juga lapangan bulu tangkis indoor serta beberapa alat berolahraga fitness didalam kompleks Galaxy Tirta Mas.
Harga ticket untuk masuk ke tempat wisata ini ialah Rp18.000,00 pada hari kerja, serta Rp23.500 pada hari Sabtu, Minggu serta hari libur. Tempat wisata di buka sehari-hari pada jam 07.00-20.00 WIB.

4. Bumi Perkemahan Karang Kitri 
Di tempat wisata Bekasi ini, Kamu bukan sekedar dapat berkemah, tapi dapat juga sepuasnya nikmati sarana outbound yang ada. Semua sarana bisa dipakai oleh orang dewasa ataupun anak-anak. Bumi Perkemahan Karang Kitri berada di Jalan Desa Karang Mulya, Kecamatan Bojongmangu, Bekasi. Sesudah keluar dari pintu tol Cikarang Utama 2, Kamu bisa ambil jalan ke arah Jalan Raya Cibarusah untuk lalu ke arah Desa Karang Mulya. Untuk Kamu yang tidak mempunyai perlengkapan kemah komplet, Kamu tak perlu cemas. Kamu bisa menyewa peralatan pada petugas atau pengelola Bumi Perumahan Karang Kitri. Pengelola menyiapkan perlengkapan berkemah seperti tenda, tali temali, dan sebagainya.
Ticket masuknya ialah Rp1.500,00/orang untuk anggota pramuka serta Rp2.500,00/orang untuk umum. Sesaat cost sewa tenda dihargai sebesar Rp45.000,00/hari. Bumi Perkemahan Karang Kitri bisa didatangi sehari-hari.

5. Vihara Dharma Jaya 
Tempat peribadatan umat Buddha ini berada di Gang Kalong, Kelurahan Bojong Rawa Lumbu, Sukajaya, Cibitung. Dibagian gerbang masuk, Kamu akan diterima oleh dua ekor singa penjaga yang dimaksud Bao-gu-shi. Bangunan wihara sendiri mempunyai dua lantai yang dipenuhi oleh ornament serta patung dewa-dewi Buddha memiliki nuansa era ke-20. Ada 14 altar persembahyangan di semasing lantai. Atap wihara dihiasi dengan dua patung naga yang mengapit satu mutiara, sesaat dekorasi bangunannya didominasi oleh warna merah. Bila Kamu berkunjung ke wihara ini, Kamu dapat langsung mencium aroma dupa yang dipakai beberapa pemeluk agama Buddha dalam sembahyang mereka.
Vihara Dharma Jaya di buka untuk umum sehari-hari semenjak jam 07.00 WIB. Agar bisa masuk ke ruang wihara, Kamu umumnya diambil cost masuk yang sekitar pada Rp2.000,00-Rp4.000,00.